Paya Udang – Kamis 4 November 2021, Tim PHP2D Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) Universitas Samudra telah melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen budidaya ikan nila di Balai Serba Guna, Desa Paya Udang, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Milfa Aini selaku MC, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh bapak Suhardiansyah, S.Pi. Kegiatan ini dihadiri oleh staf penyuluh perikanan Aceh Tamiang, sekretaris Desa Paya Udang, Ketua BUMK Desa Paya Udang, dan diikuti oleh kelompok budidaya ikan nila di Desa Paya Udang.

Pemateri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pengabdian dan pemberdayaan desa yang dilaksanakan oleh mahasiswa sangat di apresiasi dan sangat bagus untuk masyarakat. Hal ini dikarenakan Desa Paya Udang juga merupakan desa yang memiliki potensi besar dalam hal bidang budidaya. Berbagai macam ikan air tawar berpotensi dibudidaya karena lokasi yang mudah dari sumber air dan alam juga mendukung. Setelah itu kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kegiatan ini diakhiri dengan pembagian sertifikat kepada pemateri sekaligus foto bersama.

 

Penyerahan sertifikat oleh ketua Tim PHP2D kepada pemateri

 

Foto bersama Tim PHP2D, Pemateri dan kelompok budidaya ikan nila
5 2 nilai
Penilaian artikel
Berlangganan
Notifikasi dari
guest
0 Komentar
Umpan balik per baris
Tunjukkan semua komentar