Langsa – Dosen sekaligus koordinator Program Studi Biologi, Ibu Zidni Ilman Navia S.Si., M.Si., menjadi salah satu penerima Hibah Program Riset Keilmuan Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Yang bersangkutan merupakan satu dari empat penerima hibah pada program yang sama dari Universitas Samudra.

Melalui skema Hibah Riset Mandiri, yang bersangkutan mengambil tema penelitian etnobotani. Judul program yang diusulkan yaitu ‘Studi Etnomedisin Tumbuhan Potensial sebagai Antivirus Covid-19 di Kabupaten Aceh Timur’.

Riset ini merupakan kelanjutan dari berbagai penelitian etnobotani di kawasan Aceh yang sudah beliau lakukan selama beberapa tahun terakhir. Pelaksanaan riset ini selaras dengan kegiatan penelitian etnobotani yang banyak dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa Biologi Universitas Samudra.

Dalam salah satu percakapan di milis Biologi, beliau banyak mendapatkan ucapan selamat dan sekaligus menyampaikan harapannya agar prestasi tersebut dapat menjadi suatu sumbangsih bagi Biologi. Tidak lupa, beliau juga memberi semangat untuk rekan-rekan lainnya dalam proses pengembangan diri ke depannya.

3 4 nilai
Penilaian artikel
Berlangganan
Notifikasi dari
guest
0 Komentar
Umpan balik per baris
Tunjukkan semua komentar